TRIP 2 MADURAAAAAAAAAA!!!!!

huff,,
fiuh,,

setelah lama enggak ngeblog lagi, ini pertama kalinya saia ngeblog lagi..
huwaaaaaaaaaa :(( kangeund euy….
hahahhaaaahhaa…
*halah lebay..

Mama masak lodeh, eh ada si papa bantu-bantu…
langsung aja deh, dari pada membatu…
*nggak nyambung..

beberapa hari lalu, tepatnya hari minggu, 16 November 2008.. saia bersama dua orang ini,
melakukan perjalanan panjaaaaaaaaaaaaang ke pulau di timur jawa timur,
pulau madura, si penghasil garam….
pulau ini cuma sepelemparan batu aja dari kota surabaya..

perjalanan ini dimulai dari sebuah institut negeri di surabaya (baca:ITS),
saia bersama dua orang tadi berkumpul disana..
si CumsKeyenz (baca:CumiCUpu)  tuh susah banget dibanguninnya, masa’ di miskol berkali-kali nyautnya lama..
si tere, saia enggak miskolin dia, lah sebelumnya nggak janjian dulu..
alhasil si tere paling akhir sendiri datengnya..
sedangkan saia sendiri berangkat jam 6-an gitu, nunggu ijin ortu dulu…

beuuuuhh,,
sampai dikampus, beruntung sekali saia,, ujan deras mengguyur setelah sepeda motor terpakir rapi di parkiran..
heheheh….

nungguin tere dari jam 7 nih.. mpe jam berapa juga aku lupa pokoknya lama deh..
si cupu sampe sempat tidur di balok2 plasa trus pindah ke gazebo..

woooo…cuit..cuit.. tere datang semua senang,, coz trip qta mw dimulai euy…

tanpa suatu komando atau suatu perintah.. gag tau knapa aku ma tere pke baju, jaket yg sama..
padahal malan sebelumnya, kita gag janjian lewat telpon, sms ato YM..
hehehehe… kita sehati [lagi..lagi..lagii] adek….

……………………………………………………………………….

tere datang kita gag langsung berangkat..
eh, masih ngubrul2 lagi,, nyariin si cupu temen ngobrol selama perjalanan..
orang pertama,, trnyata dah di kota asalnya..
orang kedua,, ternyata capek, g mw pergi,,
orang ketiga,, ternyata dah ada janji ma cow-nya,,
orang keempat,, ternyata males di ajakin ke madura,,
orang kelima,, ternyata ada rapat,,
si cupu mutusin sendiri akhirnya…

ya okelah,, sendiri gag akan membuatmu mati dimakan cacing kan cupu…

hujan tinggal gerimis, kita tancap gas menuju tanjung perak..
berbekal ingatanku waktu di gramedia, sempat liat2 peta surabaya yg menuju tanjung perak lewat mana seh..
alhasil nggak nyasar deh, nyampe di gapura bertuliskan “PELABUHAN TANJUNG PERAK”..
HOREEE,, kita nyampe..
truz beli tiket masuk,,

“2rb mbak..”
“sama belakang pak..”
“4rb mbak..”
“kalo mw nyebrang lewatnya sini ya pak??”
“nyebrang kemana mbak??”
“ke madura pak..”
“o enggak mbak,, kalo yg madura, ntar serong kanan aja masuk pasar ntar disana ada jalan masuk lagi..”
“hah..”

aku ma tere tercengang, loh mau kemana ni,,
untuk memastikan, kita tanya orang lagi,,

“mas mw tanyak,,”
“iya??”
“kalo mw ke madura lewatnya mana ya?”
“o, ya masuk pasar sana mbak, trus ntar ada jalan masuk lagi..”
“la kalo pelabuhan ini, ke mana ya?”
“wah mbak, kalo udah naik kapal ini, ntar sebulan lagi baru pulang balek kesini,,”

ddddiiiiiiiiiiieeeeeeeeeennnnkkkk………..

hahahah,, aku baru inget penyebrangan ini untuk ke kalimantan lewat perjalanan laut..
beuuuh,,
untuk belum naik…
duhduhduh,, gimana kuliahnya, masa’ sebulan mw TA terus2an..
hikzhikzhikz…

meneruskan perjalanan sampe ketemu “jalan masuk lagi” yg dimaksud orang2 td…
mank bener, disitu tertulis ” UJUNG-KAMAL” ..
kita langsung masuk bayar karcis…
dengan membayar 16rb saja kita bisa nyampe di madura…

………………………………………………………………….

nyampe di madura, lgsng mengeluarkan alat sakti kita, yg bisa bwa kita ke pantai yg dimaksud oleh “hasil guglinganku semalem”…
hahahaha… PETA JAWA TIMUR yang beli di gramed seharga 16rb…
keluar dari pelabuhan KAMAL, lgsg ketemu per3an.. kata si PETA sih, ambil yg kanan aja coz lebih deket,,
alhasil qta ambil ke kanan…
kilometer demi kilometer terlewati,,
jalannya rusak, sepi, jarang kehidupan,,
beuh,, ni untuk pergi ke pantai itu…
sampe di sebuah persimpangan,, kita lihat INDOMARET,,
betapa senangnya kita saat itu coz bisa liat pasar swalayan sekelas indomaret di sana..
langsung kita parkirkan motor, masuk INDOMARET, langsung beli jajan, minum dll. untuk bekal perjalanan dan bekal ntar di pantai…

gag puas dengan liat peta, akhirnya kita tanya si penjaga toko..
eh, mbaknya tercengang malahan…

“lo, darimana mbak??”
“dari surabaya..”
“hah?? SURABAYA???, jauh e… Mau ngapain??”
“mau jalan2.. mau cari pantai mbak.. mbk, mw nanya, kalo mw ke modung lewat mana ya??”
“ooo, saya dari modung [aku ga tanya dudud,,] bisa lewat yg sana ma sini juga bisa..
kalo sini jalurnya bis, kalo yg sana jalurnya kol.. ya kira2 3rb lah…
[kalo yg cepet??]  kalo yg cepet ya jalurnya bis mbak… mbaknya mau kemana seh?”
“mau ke camplong..”
” haaaaah???????… camplong jauh mbak, di sampang… 4 jam dari sini..”
“uajur…”
” kalo mw cari pantai seh, deket2 sini juga ada mbak…  tapi camplong emang bagus kok mbak”

*** yayaya,, mbaknya ngomong bagus… kita jadi semangat untuk nglanjutin perjalanan…

tapi karena terlalu percaya pada peta, kita ambil jalur kol…

beuhhh,, jalannya rusak, sepi … dah mulai panas lagi…

huff,, ini jalan kok tiada akhir ya,,

sampe deh di persimpangan gede batas kabupaten BANGKALAN-SAMPANG..
trus kita liat kol2 pada belok.. eh kita malah ambil jalan lurus,, [lagi2 percaya pada peta]..

jjjjjjjjjjeeeeeeeeeeeeeeeddddddddyyyyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaarrrrrrrrrrrrr……..
seperti disambar petir siang bolong panas2…

ternyata jalan yg kita ambil berujung di laut…

trus akhirnya tanya ke orang,

“pak kalo mw ke sampang lewat mana ya??”
“lo dek, kalo mw ke sampang hrs balek lagi ke pertigaan tempat gapura2 tadi trus ambil kanan..”
“hah,, kalo lewat sini g bisa..”
” ya bisa tapi harus pake perahu…”

duuuuuuuuuuhhhhhh,, udah jalan g enak, sepi, panas, salah lagi,,

akhirnya kita balek ke pertigaan semula….
sebelum pertigaan semula,, kita nemu pertigaan kecil..
trus biar g salah kita tanya orang [lagi..]

‘bu, kalo mw blega, lewat pertigaan ini bisa??”
“o gag bisa mbk.. kalo mw ke blega, ya 3rb kalo naek kol dari sini..”

[lagi2… knapa orientednya NAEK KOL seharga xxxrupiah]

akhirnya kita ambil jalan yg ditunjuk para penduduk2 td…

weeeeeuuiihhh…
nyampe juga di blega…
sampe sana numpang sholat dulu..
nah disana nanya ma orang kalo mw ke sampang jauh gag,, ternyata 2 jam lagi…

beuhh.. sempat ragu mw lanjut pa gag,, tapi ternyata kita bulatkan tekad lanjut sampe nemu pantai…

waktu berjalan..
kilometer dalam spidometer pun semakin banyak berputar…

nyampe di gapura perbatasan  BANGKALAN-SAMPANG…

……………………………………………………………………………………………………………

uuuhuuy.. kurang dikit lagi nih…

sampe di kota sampang…

nanya orang lagi, pantai camplong ada di sebelah mana kah….

beragam jawaban yg dilontarkan…

tapi yg pasti…
ngikutin jalan aja..
setelah ada pertamina2..
dikit lagi nyampe pantai camplong…

beuh….

terobati,, setelah kita lihat gapura bertuliskan pantai wisata camplong….

huff,,

trus masuk.. parkir..

[pikiran gag enak muncul]
ni pantai apa pantai…

wooohhh…

lagsg deh aku ma tere,

” kalo maslah jalan kita boleh lah percaya sama penduduk asli,, kalo masalah selera… ntar dulu deh… ”
hagz hagz hagz….

orang kita dah nyampe mw di apakan lagi kalo g masuk..

dengan membayar 5rb b3 plus parikr kita masuk ke pantainya…

nyampe di tepi pantai, terobati sudah penasaran kita terhadap pantai yg dibilang mbak indomaret “baguuuss”…

berikut dokumentasi PANTAI CAMPLONG DI SAMPANG, MADURA……

1…^_^

2…^_^

waktu menunjukkan jam 3 kita pun memutuskan pulang… karena ada kumpul di bungkul…
kita usahain biar masih bisa nyampe di bungkul untuk kumpul…

kali ini kita ambil jalan yg beda dari berangkat…

jalan raya gede antar kota antar propinsi yg kita lewati… tlunyur… mulus..
bisa ngebut mpe 90-100 km / jam….

udah ngebut-se ngebutnya… ternyata sampe di kamal jam 5 sore…

trus tanya seseorang yg berada di bungkul lg kumpul…
ternyata baru mulai jam setengah 5 sore… trus katanya ndak usah kesini.. ini dah mw selesai…

yaa.. kita akhirnya ndak ke bungkul untuk kumpul…
langsung ke warung pinggir untuk ngisi peerruutt yang dah keroncongan…

eh,,, sehabis maem… si tere di sms, di ajak in ke CC (baca: CoffeeCorner)
ya… akhirnya kita meluncur ke CC untuk bergabung bersama 2007 lainnya…

ternyata sampe sana dah ada rina, titus, tata, adip….
aku pesen frappucino vanila,, mantabh kali rasonyo…
rancak bana bundoooooooooo….
trus si titus pamit…
titus mendahului pulang karena adiknya sendiri dirumah..
titus pulang, dateng si kiko, dustin, tam2, bogan, ily…..

CC makin dipenuhi oleh kawand2…

satu persatu pesan minuman…

sampe pada akhirnya, mutusin untuk mesen shisa / syisha / shisha [apalah itu,, dengan penulisan yg aku gag tau]…
si syisha rasa stroberi di sedot abiz oleh kita ber 11..

………………………………………………………………………………..

sampe akhirnya aku di sms oleh mama tercintah… disuruh pulang..

hehehehe.. maafkan anakmu ini yang suka kelayapan mah…

perjalanan yg panjang berakhir disini…

insya Allah,, qita bertiga ntar juga mw muter2 lagi manjelajahi tanah yg belum terjajah…

tunggu kisah-kisah berikutnya…..

see you… ^___________________________________^

3 thoughts on “TRIP 2 MADURAAAAAAAAAA!!!!!

  1. kalo boleh q ngasih saran, mendingan kalo nulis di blog ga usah panjang2 lo ga jangan ditampilin semuany cukup seperempatnya aja, maaf ya kalo ada kata2 yang salah dengan apa yang q tulis ini.

  2. wekekekkek!!!… kasian banget. itulah akibat terlalu percaya ma peta. yang dibilang jalur kol itu ya bener2 jalur rimba. hanya orang-orang yang belum dikasi hidayah yang lewat jalur itu dari sby ke camplong. ckckck!. saya aja yg orang madura ngeri ngebacanya, belum pernah lewat jalur kol itu! (empathy.com)

    1. loh yang jalur kol itu pak jalannya gk enak…
      bener2 kyk jalan dibangun dari sisa2 kerang nya nelayan …

      tapi sekali2 kudu nyoba pak.. jalannya di madura..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s