Superuser su binary out date

Baru kali ini kayaknya posting bermanfaat. Hehehe. Eh iya, semoga bermanfaat.

Jadi gini, beberapa minggu yang lalu android aku superusernya itu suka update via market sendiri. Tiba-tiba update gitu. Nah kalo superusernya udah update terus su binary nya itu out date trus kalo mau di update, gak bisa di update, mesti failed. Nah, akhirnya aku uninstall update lewat Setting > Manage Application > Superuser > Uninstall Update . Superuser ku balik lagi ke semula. Update-an yg lama. Dan su binary outdate nya udah ilang. Tapi gak lama kemudian gak sampe sehari, superusernya update lagi via market. terus kayak gitu. setiap aku uninstall update superusernya minta update sendiri ke market. sampe aku kesel, internetnya ta matiin. kalo diperluin aja baru diidupin.

Hari ini aku tanya ama kang Sonny @sonny210183 yang punya Id Android di FB. Akang yang satu ini juga bikin saya so surprised beberapa bulan lalu. hehe jadi ngalor ngidul nih ceritanya. Jadi, di Y!M saya tiba-tiba ada yg chat tanya seminar androidnya dateng apa nggak. Karena waktu itu kebetulan saya pasang status seminar android yg di adain @idAndroidSby.

Kang Sonny : Dateng ke seminar?
Saya : Insya Allah.Ini sapa ya?
Kang Sonny : Nama saya sama dengan id Y!M ini.
Saya : (intinya saya tanya kok bisa tau id Y!M ini) bla bla .. bla..
Kang Sonny : saya lihat km masih aktif di forum ya sudah saya add.
Saya : oh iya makasih.

Setelah itu saya bertanyalah sama mbah dukun eh mbah google. siapa sonny210183 ini. google  nunjukin id twitternya  namanya sama.  Trus ada satu nama Akang Sonny Kasep. Aku jadi thriinngg. Keinget satu nama di FB. Akang Sonny Ariady. yg punya id adnroid nih. waduhh. malu. Aku chat lagi.

Saya : Ini Akang Sonny Kasep Ariady ?
Kang sonny : iya.
Saya : Maaf kang saya nggak tau. hehehe. salam kenal kang.🙂

Ya itulah perkenalan saya. Orangnya ramaah banget.🙂 Nice to  know you Akang Sonny🙂

Oke back to superuser. Saya nanya ama Akang Sonny katanya toolsnya yg out date. Waduh kenapa lagi ini. Oke akhirnya saya google lagi kenapa kejadian kayak gini. Nemulah saya sebuah site Superuser.

Superuser adalah aplikasi yang mengelola akses aplikasi pada device ke su. Aplikasi yang mengakses su mempunyai perimission dan dapat diubah hanya dalam bagiaan sistemnya. Aplikasi superuser sebenarnya dibuat oleh zink tetapi si androidsu ini membuat aplikasi ini lebih berguna. Aplikasi ini berisi dua bagian, superuser.apk dan su binary.

Superuser.apk berjalan sama seperti aplikasi lain dan memberi tempat untuk melihat aplikasi terinstall apa saja yang diperbolehkan dan ditolak untuk mengakses su seperti melihat daftar log dari aplikasi yang telah menggunakan su.

Su binary adalah sesuatu yang aplikasi lain panggil ketika aplikasi tersebut membutuhkan akses superuser. Binary ini memeriksa database yang dikelola oleh superuser.apk untuk melihat apakah aplikasi tersebut telah memiliki hak akses dan jika tidak memberitahukan ke superuser.apl untuk menampilkan sebuah windows untuk menanyakan boleh mengakses atau tidak.

di web tersebut disedikan update superuser dan updaet su binary. Tinggal flashing aja. Install zip via recovery. Update manual. Tambahan dr suhu iwan_poetra : kudu di backup dulu rom nya biar klo reflash gagal bisa direstore.🙂

semoga bermanfaat deh..

😀

 

7 thoughts on “Superuser su binary out date

    1. Waduh kalo galaxy mini saya kurang tau mungkin bisa tanya2 di forum2 kaskus. Dulu saya belajar dari forum2 kaskus.
      Kalo mau ngeflash sebenernya tinggal siapin file yg mau di flash trus letakkan di sd card, masuk lewat recovery trus tinggal install aja filenya. Tapi itu semua bisa dijalanin kalo di root dulu dan udah pake custom rom.

  1. bang, punya gw ga bisa install update SuperSu nih, gmn dong??
    Sebelum bootloop kemaren HP ane lancar jaya, lalu ane inul, HP ane Young 2 (S6310), setelah flash trus ane coba root lg pake framaroot, alhasil setelah di root, SuperSu nya minta install update binary, pas ane klik install -> Normal -> Installation Failed mulu. Ane butuh pencerahan nih,,
    Setiap ane masuk recovery terus mau Install from SD juga di dalamnya ga ada file apa2, padahal ane udah masukin file spt APK dan zip untuk diinstall..
    bales ke email ane ya reinherzsitumorang@gmail.com / sms 08999367899

Leave a Reply

