Ramenya layang-layang di Padang Galak

Beberapa minggu lalu, aku ambil perjalanan ke Bali karena harus nganter sodara sepupu yang masih SD habis liburan di Jawa. Tapi liburan kali ini nggak bisa dibilang liburan, soalnya nyampe sana langsung sakit, 4 hari sakit, 2 hari mau pulang baru sembuh. Udah pake kesempatan 2 hari untuk pergi-pergi. Maunya pergi liat sunrise di Sindhu Sanur sama genesis Bali tapi malah sakit perut paginya. Akhirnya cuma bisa ngikut liat festival layang-layang di Padang Galak aja sebentar.

Belum masuk ke area Padang Galak aja udah macet. Selama macet liat truk-truk yang isinya manusia tapi diatasnya tertutup sama layangan raksasa. Wow. gedee banget dah ukurannya layang-layangnya. Masuk area Padang Galak bingung cari parkir (saran aja kalo kesana mending naik motor).  Udah parkir jalannya ke area penerbangan layang-layang itu jauh plus terik plus padat orang-orang yang mau liat. Bawa 2 anak kecil itu nakutin, aku takut ilang mereka di kerumunan ini. Alhamdulillah Tasya ama Dani selamat sampai balik.😀

lebih mirip film kolosal..

film kolosal part 2..

Sampe area Padang Galak itu rasanya takjub, layang-layangnya kudu diangkat orang 10 lebih. Terus tali yang dipake untuk naikkan layangan itu sebesar tali tampar jemuran. Terus yang narik tali sewaktu layangan diatas itu gak kuat satu, kudu 10 orang lebih. Wow banget dah, kudunya masuk Guiness Book of Record😀

sekampung yang ngangkat..
tali jemuran..

Nggak tau apa yang dinilai dari lomba ini, yang jelas ini udah kayak jadi tradisi orang Bali. Bentuk layangnya sama. Bukan layang kreasi.

Sampai rumah, eh kok ada berita ada bocah meninggal di area festival, katanya sih kepalanya kecolok kayu layangan raksasa.

Beritanya bisa diliat disini, ato ini berita tewasnya bocah, dan disini reviewnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s