Hikmah abis kemalingan

Semalem ada kejadian nggak enak di rumah. Ada maling. Malingnya ambil sepeda brand BMC punya papa. Sepeda yg disukai papa. Sepeda yg dipake papa kalo pas ada event sepedaan. Sepeda yg setirnya kalo di rem ndul ndul alias punya skok yg bikin nyetirnya nyaman banget.

Jadi inget katanya ustadz Yusuf Mansur, “Bersedekahlah dengan yg terbaik yg kamu miliki.” Aku sih menerjemahkannya gini, kalo di dompet ada uang 50k, 20k, 10k, atau 500 rupiah janganlah kasih yg 500 rupiah, berikan yg terbaik yaitu 50k rupiah.

Mungkin sepeda itu juga gitu, Dari 3 sepeda yang ada yang di ambil yg paling baik dr segi kualitas juga harga. Mungkin kami sekeluarga kurang sedekah. Maka semoga sepeda yg hilang bisa menjadi pembersih harta yang dititipkan Allah saat ini. Mungkin jodoh kami dengan sepeda itu sampai disini. Mungkin sepeda itu lebih berguna disana. Mungkin orang yg maling lebih membutuhkan sepeda itu dibanding kami. Kami ikhlaskan. Semoga menjadi hikmah bagi kami dan manfaat bagi orang lain. Amiinn..

Kenapa aku bisa bilang mungkin kita kurang sedekah? Walaupun uti itu bilang gini, “papamu mamamu itu kurang apa ya, perasaan gk kurang2 amal e” … Ups, astagfirullah, itu sombong namanya. Amal itu yang ngitung Allah. Bukan manusia. Walau kita manusia merasa sudah cukup amal tapi ternyata Allah bilang itu kurang. Makanya diambillah secuil dari harta kita. Semoga ini semua bisa menjadi hikmah keluarga kami. Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s