Kangen Bapak.

And live while we’re young..

Sudah hampir 3 tahun, Bapak pergi. Tapi masih aja jiwanya kayak masih hidup disini. Apalagi barusan di RM Duta Ngawi ada orang miriiiiip bangeet ama Bapak. Mulai dari posturnya, wajahnya, hitam legamnya, pecinya. Terua tiba-tiba keinget gimana Bapak dulu waktu masih bareng2.

Semangatnya menyebarkan dakwah, hampir setiap Ramadhan keluarga Bapak nggak pernah sekalipun nggak ngadakan buka bersama. Setiap buka bersama sehabis maghrib berjamaah Bapak selalu menceritakan buku yang habis dibacanya. Bapak selalu dengan semangatnya menceritakan setiap ajaran yg habis dibacanya.
Bapak hampir tidak pernah lelah. Dari pagi mengantar (almarhumah) Mbak ke kantor. Setelah Mbak pergi, Bapak tidak lekas beristirahat. Bapak ganti mengantarkan cucu-cucunya ke sekolah. Bahkan pernah sekali, mengantarkan ku ke Stasiun Gubeng.

Oiyaa.. Bapak hampir selalu bangun di tengah malam setiap aku pulang dari Lab Kampus. Kadang aku suka main2 sampai lupa waktu dan akhirnya kemalaman. Bapak selalu ada untuk angkat telepon kemudian bukakan pintu.

Bapak selalu tidak pernah gengsi atau malu mengatakan apa apa yg menjadi kekurangan. Pernah suatu waktu pas di hari ulang tahun ke 22, Bapak diajak keluar makan malam dan Bapak dengan polosnya bilang ‘Nduk iki enak banget Nduk. Sak umur-umur Bapak ora tau ii Nduk maem sing penak koyo ngene Nduk yen ora Papamu sing ngajak Nduk. ‘ Astagfirullah..😥 Bapaaaak😦

Dulu sewaktu pulang kampung ke Solo, Bapak selalu menyetir sendiri ke Solo. Kami semua, Bapak, Pakde ama Papa, selalu pergi beriringan di jalan. Kangen ngerasakan mudik lagi.

Manusia memang nggak bisa selamanya hidup di dunia. Saat mereka pergi, hanya tertinggal kenangan yg hidup bersama keluarga dan orang2 kesayangan. Kenangan yg terindah maupun kenangan yg terburuk pun akan terus selamanya dikenang. Tinggal manusianya saja bagaimana menjalani hidupnya, memilih untuk meninggalkan kenangan yg baik atau yg buruk untuk dikenang.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s