Went To Pacitan.

Don’t reply anything when you’re angry. Don’t promise anything when you’re happy. Don’t make a decision when you’re sad.

      Weekend kali ini, BDYRanger pergi ke Pacitan. Dari Yogya ke Pacitan, awalnya aku kira jauh, orang tuaku menempuh sekitar 8 jam untuk pergi kesana. Jadi, maklum aja, kalo misalnya aku kira bakal jauh capek dan bla-bla-bla masih banyak lagi complaining lain. Dasar manusia ya. Hehehhe😀 Pacitan sebuah kabupaten di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah bagian selatan. Pantai-pantai di Pacitan ini terkenal ganas alias ombaknya tinggi karena langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Selain ombaknya ganas, Pacitan ini juga terkenal pantai-2nya indah. dan sudah terbukti. Dari 2 pantai yang didatengi gak ada satupun yang mengecewakan. Semuanya diluar ekspektasi. Yang biasanya aku di Malang cuma ketemu Ngliyep dan ketemunya Balekambang disini ketemunya bener-bener berkali-kali lipatnya. Hehehhe😀

      Trip ini dimulai dari pagi-pagi buta. Jam setengah 4 pagi udah ada yang gedor-gedor pintu untuk nge-alarm untuk berangkat ke Pacitan. Oke. Perjalanan dimulai. Persiapan yg matang dari baju sampe makanan dan yg paling penting bantal guling buat lanjut tidur di elf.😀 Laporan dulu sama yang ngecat lombok. Bismillah. Perjalanan pun baru dimulai. Berkendara elf hitam, berjumlah 9 orang BDYRanger menuju perjalanan ke Pacitan. Sunrise di daerah Gn Kidul. Cerah ceria semangat kayak gitu loh muka-2nya BDYRanger. Seneng liatnya.😀

      Sampai di salah satu wisata di Pacitan. Destinasi pertama : Goa Tabuhan. Apa sih Goa Tabuhan? Goa dengan stalaktit atau stalakmit yang bisa ngeluarin suara-suara seperti orang main gamelan. Hmm. Sayangnya waktu juga yg membatasi BDYRanger untuk mendengarkan alunan musik disana karena destinasi lain udah menunggu untuk didatangi.

     Lanjut Goa Gong. Goa yang sama sebenernya sih isinya. Stalaktit dan stalakmit yang bisa dibunyikan tapi ini bedanya suaranya cuma Gooooooong gitu aja.😀 Goa yang ini dalam hampir ada 300m panjangnya. Agak takut kan sebenernya ya karena dulu pernah anfal di Goa Maharani di Lamongan sewaktu kelas 5 SD. Karena waktu itu masih cupu dan lemah, nggak setangguh sekarang. Hehehhehe😀 Alhamdulillah Goa Gong lewat meskipun 5 menit terakhir rasanya udah kayak mau sempoyongan. Napas 45, tenaga buat naik 50. Larilah aku keluar karena jangan sampe lah aku pingsan atau anfal lagi. Karena kali ini nggak ada Papa yg bisa angkat gendong kayak dulu waktu kecil lagi.

       Dari Goa Gong, lanjutlah perjalanan yang panjang ini ke pantai yang fenomenal. Pantai Klayar. Identik dengan Klayar : seruling ombaknya. Jadi ada disalah satu pojok karang di Klayar ada semacam celah, yang dari celah itu bisa mengeluarkan semprotan air ke udara dengan ketinggian hampir 3m. Jadi, kalo sering liat film jaman 90-an yang namanya Free Willy pasti tau. Willy selalu mengeluarkan semburan air dari punggungnya. Jadi kira-kira kayak gitu deh gambarannya. Selesai foto-foto di sekitar seruling ombak, jadilah BDYRanger menyusuri pantai sampai balik ke tempat mobil, tiba-tiba, si Aldi minta difotoin deket ombak, bilangnya sih nunggu ombaknya dateng baru di foto. Eh nggak taunya ombak itu malah nelen dia. 2 kali ombak tinggi lewat. ALhamdulillah Aldi masih bisa baliiiiik.😀

      Setelah tragedi orang hampir ilang, lanjut makan dipinggir pantai sambil mempersiapkan diri mau ke pantai sunset di Pantai Banyu Tibo. Pantai Banyu Tibo ini ada air terjun melantai ke laut. Jadi kayak muara suangai tapi tinggi jadi kayak membentuk air terjun. Subhanallah.😀 Sunset Banyu tibo ini juga bagus. Sayang aja langitnya kurang clear. Tapi Alhamdulillah lah ya, setelah sekian lama nggak nyunset ya ini klimaksnya. Sunset at Banyu Tibo is one of kind sunset spot.
Loving this place. Thank You Allah😀

       Puas mandi, puas foto-foto BDYRanger balik ke kandang. Sebelum balik mampir dulu ke Bukit Bintang di daerah Wonosari. Bagus. Kayak taburan bintang. Jadi keinget di Rembangan juga Payung.😀

Trip kali ini : Sueruuuuuuu😀 Cemas, Deg-degan. (apalagi pas si Aldi nyemplung)

See you next trip😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s